Rabu, 15 Juni 2011

Tips Praktis Liburan Hemat/Murah Ala Backpackers

Kalau harus menunggu tabungan menggunung agar bisa jalan-jalan, bisa-bisa sampai 10 tahun lagi Anda tidak akan berangkat juga. Karena pada umumnya, sisa gaji atau uang saku Anda habis untuk belanja atau hang-out bersama teman. Hal ini bukan berarti masalah uang mengubur niat Anda untuk bisa membuka wawasan melalui traveling. Ada cara hemat agar Anda bisa menambah pengalaman tanpa menguras isi kantong Anda. Ya benar! Salah satunya bakcpacking saja. Berikut ini Tips liburan/traveling hemat dan murah ala backpackers:

1. Jaga Stamina. Dari namanya sudah ketahuan kalau traveling ini murah meriah sambil menyandang tas ransel, bukannya menyeret koper mewah. Karena itu, sebagai backpacker, pastinya Anda harus kuat. Berhubung dana mesti dihemat, tidak ada istilah untuk menginap di hotel berbintang. Justru Anda mesti siap menginap di bandara bahkan di stasiun kereta api, dan barang Anda habis sekali bawa -mirip peserta reality show amazing race. Tidak hanya itu, pola makan sehat pun arus diterapkan. Berbagai vitamin dan suplemen tidak boleh lupa Anda konsumsi.

2. Jangan Manja. Kalau Anda bermaksud backpacking, Anda memang dituntut untuk fleksibel. Situasinya bisa sangat berbeda, tidak seperti kalau Anda berlibur bersama keluarga. Tidak ada kasur empuk, bathtub lengkap dengan air hangat ataupun pendingin ruangan. Sebisa mungkin Anda bisa survive dan memanfaatkan alam sekelilingnya. Paulo Coelho, penulis buku Alchemist, memberikan tip untuk para petualang: Jangan suka membanding-bandingkan! Anda jalan-jalan untuk rekreasi, memperluas wawasan dan mengenal orang dari berbagai penjuru dunia. Jadi, jangan bandingkan standar kebersihan, harga dan kualitas hisup mereka dengan Anda. Bersiaplah mengalami berbagai hal baru dan tidak biasa.

semoga sedikit membantu selamat bersenang-senang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar